Jumat, 19 Agustus 2016

Aktivitas Pengangguran #3: Nambahin Dosa

Ketika nganggur sudah tidak lagi ada batasnya, hangout ke Mal bisa jadi tempat pelarian lain daripada bengong di rumah ngemilin corn flakes. Sebagai pemudi bangsa yang cintah tanah air, pas tujuhbelasan kemarin aku Adul dan Cindy sepakat buat ngerayain hari kemerdekaan RI dengan jalan-jalan muter-muter Hartono Mal. Sebenernya pemilihan tempat hangout tujuhbelasan kali ini sangat random karena aku ngga terlalu suka ngemal dan pas itu kakiku lagi agak pegel. Demi Adul yang pengen PokPok banget, tadinya kukirain pukpuk. Segitu sadnya, ternyata itu adalah jajanan lucu. Dan emang belum pernah inspeksi ke Hartono jadi ya udah deh nurut aja daripada bingung.

Karena emang ngga punya tujuan yang mulia jadi kita get lost aja di dalem mal. Mana pas banget lagi banyak promo diskon kemerdekaan, tapi karena berhubung kemerdekaan berbelanjaku masih dijajah jadi ya udah cuma liat-liat aja sama megang dikit. Di sana bener-bener cuma muter-muter mal doang sambil ngomentarin harga barang-barang yang agak ngga sopan. Asas hidup hemat saat itu sangat dijunjung tinggi.

Aku kadang ngerasa geli dan merasa pertemananku dengan Adul dan Cindy ini agak absurd dan tidak patut dicontoh. Kita bisa banget menghabiskan waktu berjam-jam duduk di kursi mal sampe malnya hampir tutup cuma buat ngomentarin dan nyinyirin orang-orang yang lewat. Padahal blas kenal aja engga, tapi tetep dianggep salah. Rasanya udah kayak yang paling keren se DIY-Jateng dan paling bebas mau komentar apa aja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar