Jumat, 11 Agustus 2017

Ada yang Mau Mandi

Oli gains 0,10 kilos in a week, now he getting bigger and fat. He loves kitten wet food from Beny so much. He loves his new cage. He bites, claws, licks, jumps, and even standing with both hind legs. Oli also share his food to my catfish and my three turtles cause he didnt want eat that proplan for kitten, so yeah. And dad did anything to make Oli feels more comfort.
Kemarin Oli pergi ke dokter lagi karena jamur di kulit Oli udah sampe bikin bulu-bulunya rontok dan beberapa bagian kayak di pelipisnya sampe berdarah karena dia garuk-garuk terus. Aku dan ayah panik. Oli ngga pergi ke klinik hewan yang tempo hari kita datengin karena jauh. Jadi kali ini Oli periksanya ke Rumah Sakit Hewan Dr. Soeparwi, RSH punya UGM yang ngga terlalu jauh dari rumah. Aku pikir akan rame kayak rumah sakit manusia dan mungkin bakalan antri cukup banyak, ternyata tidak. Sore tadi rumah sakitnya agak lumayan sepi dan cuma antri satu aja. 
Sampe rumah sakit aku isiin dulu kartu pasien Oli, terus nunggu antrian yang cuma beberapa menit doang. Ngga lama Oli dipanggil, pertama mesti nimbang berat badan dulu kayak biasanya dan ternyata udah naik jadi 0,95 kg yay. Terus baru deh diperiksa, hmm... Dokter di rumah sakit ini keliatan lebih pro dan meyakinkan sih menurutku karena lebih solutif juga dan enak ditanya-tanya dan lebih tega saat mencabuti bulu Oli kayak cabut bulu ayam yang abis direndem air panas. She also teach me how to treat Oli. Ya tapi sama aja sih bagusnya dan semuanya sama-sama ramah. Sebagai konsumen, poin ramah adalah patokan dan tolak ukur.
Jadi Oli emang jamuran parah karena kalo di rumah dia suka banget masuk kolong dan nyelempit di lemari-lemari jadi dia malah kayak kemoceng yang debuan kalo abis keluar dari kolong. Kadang mesti disikat dulu biar bulunya bersih. Dokternya kasih tau gimana cara ngebersihin jamur di kulit Oli, selain grooming cara lain adalah dengan bersihin jamurnya pake obat yang diresepin sama dokter. Obatnya sih alkohol biasa yang dicampur obat, aku nebusnya di apotek UGM, yak apotek human. Tapi obatnya bikin bulu Oli makin rontok sampe Oli gundul. Emang bulunya itu sebenernya akar rambutnya udah mati karena parasit, jadi sooner or later pasti akan rontok juga. Kata dokternya, ngga apa-apa bulunya pada rontok karena pasti akan tumbuh lagi, jadi better ngilangin jamurnya dulu sampe abis baru nanti bulu yang baru bakalan tumbuh lebih cepet. Terus kata ibu dokter Oli boleh grooming dengan catatan Oli cuma boleh mandi bebek aja ngga boleh lama-lama dan di rumah sakit.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar