Jumat, 08 Juli 2016

Ke Lapangan


Beberapa tahun terakhir ini setiap lebaran aku selalu memperhatikan outfit jamaah perempuan solat ied di lapangan deket rumah. Ya ibu-ibu, ya adek-adek, ya mbak-mbak, dan ya abg. Karena komentar adalah hal yang paling asik dilakuin nomer 2 setelah update path sambil nunggu imamnya selesai khtobah. Menurutku dan Miha (adekku) mereka itu super total banget sebagai jamaah solat ied jam 7 pagi, dengan baju gamis kerudung full payet dan renda plus high heels gliter, dan makeup lapis 7. Yang coba dibayangkan berdandan seperti itu bisa makan waktu berapa jam. Jadi bayangin mereka itu bangun jam berapa paginya? Atau malah ngga tidur semenjak malam takbiran. Aku aja yang udah nyicil nyetrika baju sejak malemnya, ngga dandan plus cuma sandalan (in case dipake lari ke lapangan ngga sakit kalo dah telat), dan bangun sejak subuh buat manasin opor sambel goreng ati aja dateng ke lapangannya pasti telat dan dapet shaf paling belakang. Mungkin mereka punya kemampuan super, seperti time managemen yang bagus dan bisa bekerja secara multitasking, ditambah bisa selalu dateng ke lapangan lebih pagi karena selalu berada di shaf deretan depan. Yah terus aku mikir deh, apakah lebaran harus setotal itu sedangkan aku cuma sesederhana ini...

Aku bosen, dan memperhatikan beberapa ibu-ibu juga pake mukenah yang warna-warni, berpattern, dan super meriah. Ya sebenernya lucu-lucu aja sih. Dulu mukenah cuma ada warna putih paling mentok ada renda bunga-bunganya. Terus nanti kalo ada yang make mukenah warnanya putih gading, pasti udah jadi perhatian jamaah lain karena warnanya beda sendiri. Ibuku pernah beliin mukenah warna ijo tosca, dan jarang banget dipake karena aku mikirnya kalo solat pake mukenah yang berwarna mencolok atau bermotif solatnya jadi kurang maksimal. Ah bego banget mikirnya.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar